Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Gibran Bingung Cak Imin Tidak Paham LPF

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 21 Januari 2024, 23:48 WIB
Gibran Bingung Cak Imin Tidak Paham LPF
Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar/RMOL
RMOL .Jawaban Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar soal pertanyaan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka terkait Lithium Iron Phospate Formula (LPF) dianggap kurang memuaskan.

“Ini agak aneh ya, yang sering ngomongin LPF itu timsesnya tapi cawapresnya nggak paham LPF itu apa? Kan aneh. Sering bicara LPF, LPF, LPF, Tesla itu pakai nikel, ini kan kebohongan publik mohon maaf,” kata Gibran saat merespon jawaban Cak Imin dalam debat keempat, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Minggu (21/1).

Gibran mengurai bahwa Indonesia memiliki sumber nikel terbesar di dunia, dan hal ini harus dijadikan bargaining ekonomi bagi Indonesia terhadap dunia.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran menilai pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar justru pro China.

“Tesla itu pakai nikel Pak dan kita sekarang Indonesia itu adalah negara yang punya cadangan nikel terbesar sedunia. Ini kekuatan kita ini bargaining kita, jangan malah membahas LPF, itu sama saja mempromosikan produknya China Pak,” kata Gibran.

“Saya enggak tahu ya Pak Tom Lembong dan tim suksesnya sering enggak diskusi dengan cawapresnya. Masa cawapresnya enggak paham aneh loh,” sambungnya.

Menurutnya, LPF merupakan sumber alternatif untuk mengganti nikel. Jika paslon nomor urut 1 tidak mau menggunakan nikel, maka dianggapnya berpihak pada negara tertentu. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA