Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Industrialisasi Vs Kerusakan Lingkungan, Mahfud MD Kutip Surat Ar-Rum Ayat 41

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 21 Januari 2024, 20:16 WIB
Industrialisasi Vs Kerusakan Lingkungan, Mahfud MD Kutip Surat Ar-Rum Ayat 41
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD/Repro
rmol news logo Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD merasa miris dengan sumber daya alam yang dimiliki Indonesia yang melimpah ruah tapi tidak bisa dikelola dengan baik oleh negara.

Pasalnya, ketika investasi masuk dengan begitu banyaknya, yang terjadi justru kerusakan lingkungan, bukan kesejahteraan itu sendiri.

Hal itu diungkapkan Mahfud MD dalam debat cawapres keempat bertemakan Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (21/1).

“Laut kita berlimbah, udara kita meracuni kita, investor masuk industrialisasi terjadi, lingkungan rusak,” sesal Mahfud.

“Rakyat menderita, kemudian sumber daya alam menjadi sumber sengketa antara rakyat dengan rakyat, antara pemerintah dengan pemerintah,” imbuhnya.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini lantas mengutip Al Quran Surat Ar-Rum ayat 41 yang berbunyi; “Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia; Allah menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).”

“Ini ditunjukkan oleh Allah agar manusia sadar bahwa mereka telah merusak alam di negaranya yang dikuasai seharusnya oleh bangsanya,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA