Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Miliki Potensi Energi Besar, Gibran Dorong Kerja Sama Pentahelix

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 21 Januari 2024, 20:03 WIB
Miliki Potensi Energi Besar, Gibran Dorong Kerja Sama Pentahelix
Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka/Rep
rmol news logo Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka akan mendorong kerja sama dengan seluruh aspek yang meliputi unsur pemerintah, akademisi, maupun pelaku usaha.

Pasalnya, Gibran menilai potensi sumber daya alam Indonesia cukup besar, untuk mengembangkannya perlu kerja sama banyak pihak agar bisa dikelola dengan baik.

“Kerjasama pentahelix wajib untuk didorong,” kata Gibran dalam menyampaikan visi dan misinya dalam debat keempat di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu malam (21/1).

Gibran mengatakan untuk menghindari ketergantungan pada energi fosil, Walikota Solo itu akan transisi energi hijau ke dépannya.

“Untuk mengurangi ketergantungan pada energi fosil, pihaknya akan dorong transisi menuju energi hijau, seperti bioavtur, biodiesel dan juga bioethanol, yang sudah dilakukan meliputi biaya B35 dan B40,” jelasnya.

Selain itu, Gibran menuturkan Indonesia memiliki sumber daya energi yang besar seperti energi baru terbarukan lewat potensi alam Indonesia.

“Potensi energi baru terbarukan kita juga luar biasa sekali. Bisa mencakup 3.686 gigawatt, yang meliputi energi surya, angin, air, bio energi, dan juga panas bumi,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA