Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Debat Cawapres, Cak Imin dan Mahfud MD Diyakini Unggul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 21 Januari 2024, 18:00 WIB
Debat Cawapres, Cak Imin dan Mahfud MD Diyakini Unggul
Tiga Cawapres yang malam ini debat, dari kiri, Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD/Rep
rmol news logo Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dan Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD, diyakini lebih menguasai tema debat yang diselenggarakan KPU RI, di JCC, Jakarta, malam ini, Minggu (21/1).

"Dari sisi track record, Cawapres Imin dan Mahfud MD lebih menguasai masalah. Kalau Gibran kan kelihatan, di debat pertama seperti ada 'jokinya'. Dan dia terlihat menghafal, dibanding menguasai masalah," kata Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (21/1).

Dia meyakini, Cak Imin dan Mahfud MD akan lebih menguasai perdebatan malam ini.

"Ketiga Cawapres pasti punya konsep dan pasti mendebat masing-masing isu yang disediakan KPU. Tapi soal food estate dan kerusakan lingkungan akan jadi serangan telak bagi Capres nomor 2, juga soal Wadas dan Rembang," urai Muslim.

Dia berharap para Cawapres membahas soal pembangunan infrastruktur tol dan bandara yang mangkrak, yang tidak ramah lingkungan, dan tanah-tanah rakyat yang dan dari sisi bisnis merugikan," tutur Muslim.

Tak hanya itu, para Cawapres juga diminta mempersoalkan proyek Ibukota Negara (IKN) Nusantara, karena tanahnya diserahkan ke pihak asing selama ratusan tahun.

"Termasuk sumber daya alam yang dikuras untuk kepentingan pengusaha yang merugikan negara, seperti ekspor nikel yang merugikan negara triliun," pungkas Muslim.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA