Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beda Pilihan dengan Golkar, JK Ungkap Alasan Dukung Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 19 Januari 2024, 21:44 WIB
Beda Pilihan dengan Golkar, JK Ungkap Alasan Dukung Anies
Jusuf Kalla dan Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Pilihan politik Jusuf Kalla yang justru mendukung Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan, mencuri perhatian publik.

Pasalnya, sosok yang akrab disapa JK itu, selama ini dikenal sebagai politisi senior Partai Golkar, sementara partainya mendukung pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo-Gibran.

Menanggapi itu, JK blak-blakan, dia pun membeberkan alasan mendukung Anies pada program yang dipandu Karni Ilyas, disiarkan tvOne, dengan tema Manuver King Maker Jusuf Kalla di Pusaran Pilpres 2024, Jumat malam (19/1).

"Yang saya mau dukung itu Capres dari Golkar. Itu yang disepakati di Munas dan Rapimnas, bahwa calon yang kita dukung adalah Ketua Golkar, Airlangga Hartarto, tapi kan yang jadi ternyata bukan dia," ungkap JK.

Berangkat dari hal itu, JK menganggap sah-sah saja jika dirinya memilih calon lain. Dan pilihan pun jatuh ke Anies Baswedan yang dianggap sangat layak menjadi pemimpin negeri ini selanjutnya.

"Perjanjian kita, dia (Airlangga Hartarto) yang maju. Kalau ternyata bukan, ya kita boleh beda dong," tukas JK.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA