Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

17 Tahun Aksi Kamisan, Massa Hanya Diam Bawa Poster "Jokowi Bohong"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 18 Januari 2024, 17:48 WIB
17 Tahun Aksi Kamisan, Massa Hanya Diam Bawa Poster "Jokowi Bohong"
17 tahun Aksi Kamisan di depan Istana Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (18/1)/RMOL
rmol news logo Aksi Kamisan kembali digelar kelompok sipil masyarakat. Memperingati 17 tahun aksi tersebut dilakukan di depan Istana Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis sore (18/1).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di depan Istana Merdeka, ratusan massa aksi hanya berdiri dan tidak berbicara sama sekali.

Massa aksi yang kompak berpakaian hitam membawa sejumlah poster dan spanduk, sembari menggenggam payung hitam bertuliskan "Tragedi Talangsari 7 Februari 1989".

Massa di bagian paling depan, membawa poster bertuliskan "Jokowi Bohong" dan poster angka serta huruf yang dipegang satu persatu oleh massa aksi yang tersusun menjadi tulisan "17 Tahun Aksi Kamisan".

Tak cuma itu, terdapat foto-foto tokoh pergerakan nasional yang hilang akibat Tragedi Talangsari, dan belum kunjungan ditemukan hingga hari ini.

Di samping jejeran foto korban tragedi HAM tersebut, juga dipampang foto wajah sejumlah purnawirawan TNI yang diduga sebagai pelaku pelanggaran HAM berat di era sebelum reformasi.

Mereka di antaranya Wiranto, Prabowo Subianto, Hendropriyono, Try Sutrisno, dan Sutiyoso.

Massa aksi kamisan hingga detik ini masih terus berdatangan, dan langsung bergabung dalam barisan.

"Mari bergabung dalam barisan, maju ke depan. Tujuh belas tahun kita berdiri di Istana, aksi diam ini tak akan berhenti di sini. Mari kita terus ramaikan Aksi Kamisan ini," ujar salah satu orator mengimbau. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA