Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran Diprediksi Bakal Kembali Kuasai Panggung Debat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 18 Januari 2024, 14:24 WIB
Gibran Diprediksi Bakal Kembali Kuasai Panggung Debat
Ilustrasi Foto/Rep
rmol news logo Debat keempat kembali digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk tiga kandidat calon wakil presiden (cawapres). Forum debat diprediksi bakal dikuasai kembali oleh Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin berpendapat, Gibran yang kerap menuai kritikan dan cibiran bakal tampil unggul dengan persiapan yang matang dalam debat keempat nanti.

“Sepertinya Gibran, yang banyak diragukan dikritik akan tampil maksimal. Ketika seseorang diragukan akan menampilkan yang bagus. Kita tidak bisa menganggap remeh siapapun,” kata Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (18/1).

Ujang menuturkan Gibran bakal skakmat Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar lagi saal isu lingkungan hidup dan agraria yang dinilai bakal dikuasainya semenjak menjadi Walikota Solo.

Namun, Ujang menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai, dan melihat langsung performa tiga kandidat cawapres siapa yang paling unggul dalam arena debat.

“Dalam konteks itu bisa saja Gibran bakal bisa unggul lagi, tergantung nanti Pak Mahfud MD dan Cak Imin apakah bisa memberikan prestasi terbaiknya,” tutupnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menggelar debat keempat untuk tiga kandidat calon wakil presiden, di JCC, Senayan, Minggu (21/1).

Tema debat keempat nanti tentang isu lingkungan hidup dan agraria, sumberdaya alam, sumber daya manusia, masyarakat adat, dan pajak karbon. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA