Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahfud dan Gibran Berpeluang Curi Perhatian di Debat Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 18 Januari 2024, 14:18 WIB
Mahfud dan Gibran Berpeluang Curi Perhatian di Debat Cawapres
Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD/Repro
rmol news logo Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD berpeluang mendominasi debat keempat Pilpres 2024 yang akan digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta pada Minggu (21/1).

Hal itu disampaikan pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (18/1).

Menurutnya, dari tiga cawapres, hanya Mahfud yang berpengalaman dalam penanganan korupsi. Sedangkan Gibran dan Muhaimin Iskandar tidak banyak bersentuhan dengan masalah-masalah korupsi.

“Karena itu, Mahfud diperkirakan akan menguasai panggung saat debat bidang korupsi. Mahfud sangat menguasai baik teoritis maupun situasi lapangan dalam penanganan korupsi,” kata Jamiluddin.

Di sisi lain, kata Jamiluddin, tiga cawapres sama-sama tidak mempunyai pengalaman dalam penanganan lingkungan. Karena itu, dalam debat bidang lingkungan, tampaknya tidak akan ada yang menonjol.

“Jadi, dalam pembahasan lingkungan tampaknya akan berjalan datar. Sebab, tidak ada cawapres yang mumpuni di bidang tersebut,” kata Jamiluudin.

Meski demikian, dari pandangannya, Gibran masih berpeluang mencuri perhatian dalam debat cawapres nanti.

“Sebagai anak muda, Gibran tampak sosok yang haus pengetahuan. Karena itu, ada kemungkinan Gibran akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya,” kata Jamiluddin.


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA