Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Caleg PSI Edukasi Warga soal Pencoblosan agar Suara Tidak Rusak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 17 Januari 2024, 10:10 WIB
Caleg PSI Edukasi Warga soal Pencoblosan agar Suara Tidak Rusak
Caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPR RI Dapil DKI 3 Grace Natalie dan DPRD Dapil DKI 10 Kevin Wu saat menyapa warga Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Selasa (17/1)/Ist
rmol news logo Edukasi terkait kertas suara dan tata cara pencoblosan yang benar menjadi salah satu poin yang harus diteruskan ke masyarakat.

Demikian disampaikan Caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPR RI Dapil DKI 3 Grace Natalie dan DPRD Dapil DKI 10 Kevin Wu saat menyapa warga Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Selasa (17/1).

"Jangan sampai informasi detail ini tidak mereka dapatkan, sehingga hak suara mereka menjadi rusak atau hilang. Ini sangat merugikan masyarakat," ujar Kevin Wu.

Alasan Kevin melakukan hal ini, karena hingga H-28 masih banyak masyarakat yang belum memahami mekanisme pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang diselenggarakan pada 14 Februari nanti.

Mulai dari informasi jumlah kertas suara, daerah pemilihan, cara pencoblosan yang dibenar, cara pengecekan TPS, dan lain-lain.

"Saya menyaksikan secara langsung bagaimana caleg-caleg PSI turut serta mensosialisasikan tata-cara pemilu yang baik dan benar, sehingga membantu meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia, khususnya warga Wijayakusuma berjalan lebih baik," kata Grace Natalie.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA