Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menangkan Amin, Laskar Santri Geruduk Basis Merah di Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 16 Januari 2024, 11:23 WIB
Menangkan Amin, Laskar Santri Geruduk Basis Merah di Jatim
Presiden Laskar Santri, Abdussalam Shohib/Ist
rmol news logo Untuk memenangkan paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) di Jawa Timur, Laskar Santri Amin Indonesia turut menggeruduk daerah-daerah yang dikenal sebagai basis merah. Salah satunya Madiun.

Presiden Laskar Santri, Abdussalam Shohib alias Gus Salam yang turun langsung untuk mengkampanyekan Amin. Madiun diketahui masuk dalam teritorial Mataraman, di mana wilayah tersebut merupakan basis merah.

“Mataraman ini biasanya merah, tapi insya Allah pada kontestasi pilpres ini kita bikin hijau semuanya,” kata Gus Salam pada agenda silaturahmi Laskar Santri Amin se-Madiun Raya, di Ponpes Kanzul Ulum Kota Madiun, Senin (15/1).

Cicit salah satu pendiri NU KH Bisri Syansuri ini mengaku bangga dengan warga Madiun yang memiliki antusias yang sangat tinggi kepada paslon Amin. Ia yakin berbekal waktu yang tinggal satu bulan lagi Laskar Amin Madiun bisa memaksimalkannya untuk menarik suara warga Madiun memilih Amin.

Berbagai bekal dan strategi sudah dipaparkan Gus Salam pada pertemuan tersebut. Salah satunya dengan terlebih dahulu mengajak orang-orang di sekitarnya untuk memilih Amin.

“Mulai dari keluarga dulu, baru tetangga teman dan yang lainnya,” ujarnya.

Dikatakannya, loyalis Amin memiliki banyak alasan logis yang bisa dikatakannya kepada para pemilih. Salah satunya, yakni Amin sudah memiliki restu dari para masyaikh untuk bertarung di Pilpres 2024.

“Alasan lainnya, baik Pak Anies dengan Gus Imin adalah seorang santri, yang pastinya soal keagamannya tidak perlu diragukan,” pungkas Gus Salam dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA