Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasto Tegaskan Presiden dan Wapres Harus Netral

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 15 Januari 2024, 01:31 WIB
Hasto Tegaskan Presiden dan Wapres Harus Netral
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Posisi wakil presiden, seperti halnya presiden, harus netral terkait pemilu. Sehingga sikap Wapres Maruf Amin yang mengacungkan "salam metal" saat menghadiri HUT ke-51 PDIP beberapa hari lalu tak lantas diartikan akan menjadi kader banteng.

"Sikap PDIP, presiden dan wapres itu tetap harus bersikap netral. Hanya karena di HUT PDIP, simbol perjuangan banteng ini kan ada sejak jauh ketika pemerintahan otoriter itu terjadi," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Minggu (14/1).

Hasto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wapres Maruf Amin yang telah hadir dalam HUT ke-51 PDIP, bahkan kemudian mengacungkan salam metal di hadapan para kader banteng.

Namun, pihaknya memastikan bahwa sikap PDIP adalah meminta agar aparat negara, termasuk presiden dan wakil presiden, tetap netral dalam politik tanah air.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak wapres, tetapi sikap kami tetap sama, presiden wapres harus netral karena harus jadi pelindung bagi rakyat," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA