Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RMPG: Program Makan Siang dan Susu Gratis untuk Bantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 13 Januari 2024, 20:24 WIB
RMPG: Program Makan Siang dan Susu Gratis untuk Bantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah
Relawan Muda Prabowo-Gibran (RMPG) menggelar audiensi bersama Balai Dewan Pakar (BDP) TKN Prabowo-Gibran/Ist
rmol news logo Program makan siang gratis yang dicanangkan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, akan memberikan dorongan besar untuk mewujudkan kedaulatan pangan, energi dan air.

Begitu dikatakan Sekretaris Jenderal Relawan Muda Prabowo-Gibran (RMPG) Hanief Adrian usai menggelar audiensi bersama Balai Dewan Pakar (BDP) TKN Prabowo-Gibran.

Audiensi itu, dihadiri oleh Ketua Forum Jabar Sehat Atalia Praratya Ridwan Kamil, Guru Besar IPB Prof. Rahmat Pambudy, dan Co-Founder Indonesia Food Security Review (IFSR) I Dewa Made Agung.

Dalam keadaan krisis akibat resesi, dikatakan Hanief, perlambatan ekonomi dan wabah Covid-19 saja, Indonesia bisa mempertahankan angka pertumbuhan 5 persen.

"Jika program maksi dan susu gratis ini berjalan maka pertumbuhan bisa jadi akan naik di atas 5 persen bahkan dua digit," ujar Hanief dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/1).

Dikatakan Hanief, program maksi dan susu gratis yang mendapatkan perhatian banyak pihak ini, masih perlu dimaksimalkan untuk masyarakat Indonesia yang sedang menghadapi tantangan bonus demografi menuju 100 tahun usia emas 2045.

Tidak lupa, kata Hanief lagi, manfaat program ini akan dirasakan secara maksimal oleh masyarakat berpenghasilan rendah seperti tukang ojek, tenaga kebersihan, buruh, petani penggarap dan pekerja harian lainnya.

"Bagi pekerja harian yang sudah mempunyai anak bersekolah dengan berpenghasilan sehari di bawah Rp100 ribu pasti akan sangat terbantu," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA