Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Holistik Institute: Jangan Politisasi Pernyataan Kapolri Soal Estafet Kepemimpinan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 13 Januari 2024, 19:12 WIB
Holistik Institute: Jangan Politisasi Pernyataan Kapolri Soal Estafet Kepemimpinan
Ketua Umum Holistik Institute M. Nur Latuconsina/Ist
rmol news logo Tidak perlu ada politisasi terhadap pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo soal kriteria pemimpin Indonesia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyinggung kriteria pemimpin pengganti presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia berharap sosoknya mampu meneruskan estafet kepemimpinan ke depan.

Ketua Umum Holistik Institute M. Nur Latuconsina mengatakan, apa yang disampaikan Jenderal Sigit sudah tepat. Karena siapapun pemimpin harus melanjutkan apa yang sudah dilakukan presiden sebelumnya.

"Kita tahu, siapapun pemimpin ke depan harus bisa melanjutkan estafet pembangunan. Jadi, jangan sampai statement Kapolri dipolitisasi," ujar Latuconsina dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/1).

Latuconsina menambahkan ucapan Jenderal Sigit soal kepemimpinan berkelanjutan, bukan untuk mengarahkan, apalagi menggiring opini, untuk mendukung capres-capres tertentu.

Melainkan, kata Latuconsina, ucapan Jenderal Sigit terkait dengan estafet kepemimpinan nasional yang berkelanjutan itu adalah umum.

"Yang dimaksud adalah, keberlanjutan dari sejak Presiden Soekarno sampai Presiden Jokowi untuk mewujudkan pembangunan di Indonesia yang selalu berkelanjutan dari satu pemimpin ke pemimpin selanjutnya," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA