Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Talenta Diaspora dari 12 Negara Dukung Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 11 Januari 2024, 16:17 WIB
Talenta Diaspora dari 12 Negara Dukung Prabowo-Gibran
Koordinator Relawan Pride, Anthony Leong/RMOL
rmol news logo Dukungan terhadap pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, tak hanya datang dari dalam negeri. Sejumlah talenta diaspora yang difasilitasi oleh kelompok Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (Pride), ikut menyatakan dukungan melalui acara yang digelar di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis (11/1).

Acara ini dihadiri langsung oleh unsur pengurus Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, seperti Wakil Komandan tim Alpha Fritz Edward Siregar dan Wakil Komandan Tim Fanta Anggawira. Hadir pula salah satu calon legislator asal PAN untuk daerah pemilihan luar negeri, Uya Kuya.

Para relawan Diaspora ini merupakan WNI yang tinggal di 12 negara. Antara lain Malaysia, Jerman, Amerika Serikat, hingga China. Mereka menggalang suara untuk memenangkan Prabowo-Gibran di luar negeri.

“Kita kerja untuk pemenangan Prabowo-Gibran. Kita pastikan 1.75 juta suara pemilih bisa kita raih secara maksimal, kita harapkan ada kemenangan 60-70 persen (di daerah pemilihan luar negeri),” kata Koordinator Nasional Prabowo-Gibran Digital Team (Pride), Anthony Leong, saat memberi sambutan.

Anthony menuturkan, organisasi Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (Pride) mengupayakan ada koordinator di 40 negara demi mewujudkan kemenangan Prabowo-Gibran pada 14 Februari nanti.

Konsolidasi ini akan dilakukan secara daring dan simultan mulai pekan ini. Konsolidasi serta penggalangan dukungan melalui daring dianggap efektif untuk membangun narasi positif Prabowo-Gibran secara luas.

Termasuk memanfaatkan teknologi seperti platform media sosial dan laman dengan dukungan artificial intelligence (AI).

“Kami fokus di media sosial, di mana kita hadirkan terus narasi dan konten positif di media sosial. Kita juga luncurkan platform AI untuk bisa dimaksimalkan dalam penggunaan konten tersebut,” demikian Anthony Leong.

Kegiatan ini sekaligus menandai dimulainya aktivasi pasukan digital diaspora Indonesia untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 mendatang. Pride juga mengenalkan sejumlah koordinator relawan digital diaspora Indonesia di luar negeri dalam acara itu. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA