Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yakin Prabowo-Gibran Satu Putaran, Hasan Nasbi: Survei Ipsos Mirip Data Cyrus Network

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 11 Januari 2024, 15:13 WIB
Yakin Prabowo-Gibran Satu Putaran, Hasan Nasbi: Survei Ipsos Mirip Data Cyrus Network
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Hasil survei lembaga internasional Ipsos Affairs soal elektabilitas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, ternyata paling mendekati hasil survei internal Cyrus Network.  

Hal tersebut disampaikan Founder Cyrus Network yang juga Jurubicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Hasan Nasbi dalam akun X-nya, @datuakrajoangek hari ini, Kamis (11/1).

"Angka hasil survei Ipsos yang rilis kemarin itu adalah yang paling mirip dengan hasil survei yang dimiliki kantor saya," tulis Hasan Nasbi.

Hasil survei Ipsos mencatatkan, dibandingkan data survey akhir bulan November, elektabilitas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengalami kenaikan dari 42,66 persen ke 48,05 persen.

Sementara Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar cenderung stagnan dari 22,13 ke 21,80 persen. Serta Ganjar-Mahfud dari 22,95 turun 18,35 persen. Sementara yang belum menentukan pilihan menurun tipis dari 12,26 turun ke 11,80.

Dengan hasil survei dalam angka Ipsos saja, Hasan Nasbi meyakini bahwa kemungkinan kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran semakin terbuka. Setidaknya jika melihat tren penambahan followers Prabowo di Instagram.

"Cukup ditambah dengan jumlah kenaikan followers IG Pak Prabowo dalam 4 hari terakhir, maka satu putaran sudah," lanjutnya.

Terkait hasil survei Cyrus Network. Hasan Nasbi, enggan membukanya. Katanya, Cyrus masih rutin melaksanakan survei, tetapi untuk kajian internal.

"Cyrus Network tetap melaksanakan survei secara rutin per bulan. Namun hasilnya hanya untuk kepentingan internal. Data milik klien dan digunakan untuk keputusan-keputusan strategis," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA