Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT 51 PDIP

Maruf Amin Salam Metal saat Potong Tumpeng di HUT PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 10 Januari 2024, 14:23 WIB
Maruf Amin Salam Metal saat Potong Tumpeng di HUT PDIP
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengikuti prosesi potong tumpeng di acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-51 di Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1)/Ist
rmol news logo Ada momen unik saat Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengikuti prosesi potong tumpeng di acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-51 di Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1).

Orang nomor dua di Republik Indonesia itu mengacungkan salam metal khas PDIP bersamaan dengan para ketua umum partai politik pengusung dan pendukung pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang juga hadir dalam acara itu.

Dalam hal ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Sekjen Partai Hanura Benny Rhamdani.

Dalam kesempatan itu, Maruf menyampaikan rasa syukur bisa hadir dan bertemu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia turut mengucapkan selamat ulang tahun bagi PDIP.

"Puji syukur alhamdulillah kepada hari ini saya dapat hadir, dalam acara perayaan hari ulang tahun PDI perjuangan yang ke-51 dan juga berkesempatan bertemu dengan ibu Megawati Soekarnoputri beserta seluruh keluarga besar PDI perjuangan dan tokoh politik nasional pada hari yang penting ini," ucapnya.

"Saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-51 PDI Perjuangan," demikian Maruf.

Dalam acara HUT ke-51 PDIP ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) absen dan memilih kunjungan kerja ke luar negeri, Filipina. Namun, Wakil Presiden Maruf Amin hadir sebagai perwakilan pemerintah dalam perayaan HUT ke-51 PDIP yang dilangsungkan di Sekolah Partai PDIP.

Selain Wapres RI, turut hadir sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Mensos Tri Rismaharini, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menkumham Yasonna H Laolly, MenpanRB Azwar Anas, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, hingga Menteri ESDM Arifin Tasrif. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA