Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Heru Kawal Pemilu di Jakarta, FKDM Kerahkan 2346 Personel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 10 Januari 2024, 12:13 WIB
Bantu Heru Kawal Pemilu di Jakarta, FKDM Kerahkan 2346 Personel
Banner sosialisasi Pemilu 2024 oleh Penjabat Guberur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/Ist
rmol news logo Sebanyak 2346 personel Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta siap mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) di ibu kota.

Ketua FKDM DKI Jakarta Tobaristani mengatakan, pihaknya siap membantu Penjabat Guberur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk mengawal gelaran Pemilu Serentak 2024.

"Dukungan FKDM ini sesuai tagline Pj Gubernur yang berbunyi "Pemilih Cerdas, Pemilu Aman Indonesia Kuat" dan "Sambut Pemilu dengan Senyuman"," kata Tobaristani dalam keterangannya, Rabu (10/1).

Tobaristani mengatakan, sebagai organ Badan Kesbangpol Provinsi DKI, FKDM yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan akademisi siap mensosialisasikan semangat yang digaungkan Heru Budi Hartono.

"Kalau perlu door to door menyambangi warga Jakarta yang masuk DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 8.252.897 dan 30.766 TPS (Tempat Pemungutan Suara)," kata Tobaristani.

"Bahkan kalau perlu, FKDM siap menggelar apel akbar sebelum pencoblosan," sambungnya.

Selain itu, FKDM juga siap menjalankan amanat Pemprov DKI Jakarta dalam kegiatan Posko Bersama Pemilu Tahun 2024, seperti yang disampaikan oleh Aspem Sekda Provinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko dalam acara Pembukaan Posko Bersama Pemilu Tahun 2024.

"Kami siap mengawal penyelenggaraan Pemilu berjalan adil, lancar dan transparan," kata Tobaristani.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA