Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persiapan Paku Integritas, Sore Ini KPK Undang Perwakilan Pasangan Capres-cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 10 Januari 2024, 11:36 WIB
Persiapan Paku Integritas, Sore Ini KPK Undang Perwakilan Pasangan Capres-cawapres
Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati/RMOL
rmol news logo Dalam rangka mematangkan persiapan kegiatan Penguatan Antikorupsi bagi Penyelenggara Negara atau Paku Integritas, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang perwakilan dari ketiga pasangan capres-cawapres.

Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati mengatakan, pada hari ini, Rabu (10/1), pihaknya mengundang perwakilan dari tiga pasangan capres-cawapres untuk rapat koordinasi teknis (kortek) sebelum kegiatan Paku Integritas.

"Hari ini kami mengundang perwakilan dari tiga paslon untuk rapat kortek di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK pukul 14.00 WIB," kata Ipi kepada wartawan, Rabu pagi (10/1).

Rapat tersebut, lanjut Ipi, dilakukan untuk persiapan kegiatan Paku Integritas khusus bagi pasangan capres-cawapres yang diagendakan pada Rabu pekan depan (17/1).

Sebelumnya, Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, kegiatan Paku Integritas nantinya berbeda dengan kegiatan debat yang diselenggarakan KPU RI. Dalam acara Paku Integritas, masing-masing capres-cawapres akan memaparkan komitmen mereka terhadap pemberantasan tindak pidana korupsi.

"Oh tidak (seperti debat di KPU), jadi ini membangun bersama, masing-masing diberikan kesempatan tentunya untuk menyampaikan komitmennya. Dan hadir juga tentunya nanti dari KPU, dari Bawaslu juga hadir," kata Ali kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Selasa sore (9/1).

Ali memastikan, tiga pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah mengkonfirmasi akan hadir pada pekan depan.

"Informasi yang kami peroleh, yang kami undang dimaksud pasangan calon presiden dan wakil presiden sudah menginformasi nanti akan hadir," pungkas Ali.

Dalam acara nanti, selain menyampaikan komitmen terhadap pemberantasan korupsi, masing-masing capres-cawapres akan menandatangani Pakta Integritas dalam rangka pemberantasan korupsi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA