Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendag Zulhas Pastikan Bansos Lanjut Sampai Juni 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 09 Januari 2024, 17:04 WIB
Mendag Zulhas Pastikan Bansos Lanjut Sampai Juni 2024
Menteri Perdagangan RI sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan/RMOL
rmol news logo Program pemerintah berupa bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat akan dilanjutkan hingga Juni 2024.
Hal itu disampaikan Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/1).

"Yang paling penting tadi diputuskan (bahwa) Bansos, BLT El Nino, terus lanjut karena masyarakat yang di bawah sangat membutuhkan (bantuan)," kata Zulkifli Hasan.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menegaskan, keberadaan bansos sangat penting dalam mengantisipasi kenaikan harga pangan.

Saat ini, salah satu yang mengalami kenaikan harga adalah beras. Kenaikan ini tidak lepas dari perubahan iklim akibat El Nino sehingga panen raya bergeser.

"Yang sebelumnya bulan Februari-Maret, sekarang mungkin (panen) bulan Juni-Juli. Oleh karena itu ada subsidi, ada bantuan langsung tunai (BLT) akibat kemarau, bantuan Rp400 ribu akan dilanjut sampai Juni (2024)," jelasnya.

Presiden Joko Widodo sebelumnya meminta penggunaan anggaran dipercepat, termasuk pemberian berbagai bantuan sosial (bansos) dilanjutkan di tahun 2024.

Berbagai bantuan sosial tersebut antara lain bansos pangan, Program Keluarga Harapan (PKH) sampai Bantuan Langsung Tunai (BLT). Namun, Jokowi meminta agar jajaran memantau penyaluran bansos tersebut agar tepat sasaran. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA