Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bela Prabowo, Garuda: Pesawat Bekas Tidak Berarti Rusak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 08 Januari 2024, 22:28 WIB
Bela Prabowo, Garuda: Pesawat Bekas Tidak Berarti Rusak
Debat Pilpres 2024 yang digelar KPU RI di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1)/Repro
rmol news logo Pembelian pesawat bekas sebagai penguatan alutsista pertahanan Indonesia tidak seseram yang dinarasikan saat debat Pilpres 2024, Minggu (7/1).

Pada debat Pilpres 2024 semalam, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan kompak menyerang Prabowo Subianto yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI.

"Pembelian pesawat bekas dinarasikan seolah bisa membahayakan para prajurit ketika menerbangkan pesawat. Ini narasi akal-akalan," kata Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi, Senin (8/1).

Menurut Teddy, pesawat bekas yang dibeli Kemhan RI bukan berarti alutsista tersebut rusak dan bisa membahayakan prajurit.

"Jadi kalau Ganjar bilang kasihan sama prajurit, tentu ini akal-akalan. Tidak mungkin ada pesawat tidak layak terbang lalu dibawa prajurit. Tidak mungkin juga (Kemhan) beli pesawat yang tidak layak terbang," kritiknya.

Ia lantas mengibaratkan alutsista bekas seperti sebuah mobil bekas. Selama ini, mobil bekas menjadi opsi pilihan masyarakat karena terbukti masih layak digunakan.

"Yang jelas framing negatif tersebut bagian dari strategi rival. Tinggal masyarakat menilai, apakah framing dan pembodohan seperti itu layak atau tidak dalam debat," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA