Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT ke-51 PDIP Usung Tema "Kebenaran Pasti Menang"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 08 Januari 2024, 21:24 WIB
HUT ke-51 PDIP Usung Tema "Kebenaran Pasti Menang"
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Ulang Tahun ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), 10 Januari 2024, diperingati dengan semangat "Satyam Eva Jayate", yang berarti rakyat pasti menang.

Pernyataan itu dikemukakan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, pada jumpa media di Sekretariat DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (8/1).

Rangkaian peringatan ulang tahun kali ini dibuka di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pukul 10.00 WIB.

Doktor Ilmu Pertahanan itu juga mengatakan, tema Satyam Eva Jayate menjadi keyakinan politik PDI Perjuangan menyatu bersama rakyat, bersama wong cilik, di dalam menjalankan agenda-agenda politik ke depan.

Pada pukul 16.00 dan 19.00 WIB, seluruh kader PDIP mengadakan syukuran peringatan HUT ke-51 di tengah-tengah rakyat dan memperkuat atas rumput.

"Seluruh komitmen PDIP akan ditampilkan di dalam gerakan kerakyatan pada jam 4 sore dan 7 malam, dengan mengadakan peringatan di tengah-tengah rakyat, dilakukan setiap komponen partai, sehingga partai betul-betul menyatu dengan rakyat, karena PDIP berasal dari rakyat," rincinya.

Rangkaian HUT partai juga diisi penampilan kebudayaan dari Badan Kebudayaan Nasional (BKN), melibatkan anak-anak muda. Selain itu juga ada kegiatan kemanusiaan lewat Badan Penanggulangan Bencana (Baguna), melibatkan Kapal Rumah Sakit Terapung Laksamana Malahayati, yang terus membantu pengobatan rakyat di seluruh penjuru Tanah Air.

"Hal-hal yang berkaitan dengan kemanusiaan, Baguna bergerak dengan membuka dapur-dapur umum dan kapal rumah sakit itu akan terus membantu rakyat," katanya.

"Hari ini kapal itu dalam perjalanan menuju NTT, kemudian berlayar dan membantu rakyat melalui pengobatan gratis di Jawa, setelah sebelumnya di Sumatera, Kalimantan dan sebagainya," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA