Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Anies dan Prabowo Saling Serang di Debat Capres, Ganjar: Saya Dinginkan Dua Kawan Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 07 Januari 2024, 21:46 WIB
Anies dan Prabowo Saling Serang di Debat Capres, Ganjar: Saya Dinginkan Dua Kawan Ini
Debat Presiden 2024/Repro
rmol news logo Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, berusaha mendinginkan suasana debat capres bertemakan pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri.

Pasalnya, capres nomor urut 1, Anies Baswedan, dan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, terlihat memanas dan saling adu argumen dengan sengitnya mengenai tema debat.

“Terimakasih. Mudah-mudahan saya didahulukan di tengah untuk mendinginkan dua kawan saya kiri kanan,” ucap Ganjar di sela-sela debat capres yang berlangsung di Istora Senayan, Minggu malam (7/1).

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu lantas melanjutkan pernyataanya untuk menjawab pertanyaan Prabowo. Dalam jawabannya, Ganjar menjelaskan tentang pentingnya memprioritaskan sektor kelautan dalam rangka pertahanan dan keamanan negara.

"Makasih, Pak Prabowo, mana pilihannya dari matra itu profesional Pak. Tapi tidak ada serangan yang akan masuk melalui darat, karena negara kita ini archipelago, dikelilingi laut. Maka yang mesti diperkuat hari ini adalah laut. Mereka butuh sonar, Pak. Mereka butuh sensor dan hari ini mereka menyampaikan kepada saya, kebutuhan itu nomor satu hari ini," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA