Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kampanye di Cirebon, Gibran Senang Bisa Main Futsal Pakai Sarung bareng Santri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Minggu, 07 Januari 2024, 01:47 WIB
Kampanye di Cirebon, Gibran Senang Bisa Main Futsal Pakai Sarung bareng Santri
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, bersilaturahmi bermain futsal dengan para Gus dari berbagai pondok pesantren se-Pulau Jawa di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (6/1)/Istimewa
rmol news logo Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, bersilaturahmi dengan para Gus dan Ning dari berbagai pondok pesantren se-Pulau Jawa di Cirebon, Sabtu (6/1).

Pertemuan santai itu didahului dengan bermain futsal bertajuk "Fun Futsal Sarungan Bareng Samsul".

Gibran mengenakan jersey dengan nama Samsul dan nomor punggung 2. Dalam pertandingan ini Gibran menyumbang 2 gol. Setelah bermain futsal, sambil duduk bersila di lapangan, Gibran dan para Gus berdialog.

“Terima kasih, refreshing sekali ini di tengah hiruk-pikuk politik kampanye yang melelahkan. Hari ini cukup menyenangkan sekali,” kata Gibran.

Gibran menyampaikan terima kasih kepada para santri yang sudah berkenan meluangkan waktu dan mendoakannya. Walikota Solo ini pun menjanjikan transformasi pondok pesantren bila dirinya terpilih menjadi pemimpin pada 2024.

“Jaringan pondok ini kan luar biasa sekali, santrinya, alumninya, luar biasa sekali. Jadi memang bonus demografi harus dimanfaatkan dengan baik. Santri jangan sampai ketinggalan untuk perjalanan menuju Indonesia Emas 2045,” ujar Gibran.

Selain itu, Gibran meminta para Gus untuk mengawal program-program Prabowo-Gibran. Salah satunya Dana Abadi Pesantren, Transformasi Pondok-pondok Pesantren, dan Transformasi Pesantren 5.0.

“Saya ingin yang muda mengambil peran dengan kerja keras. Gus-gus semua yang hadir di sini melek teknologi, itu menjadi modal utama,” tandas Gibran. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA