Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Respons Santai Pertemuan Jokowi-Prabowo, PDIP: Biar Pak Prabowo Makin Kuat Blusukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 06 Januari 2024, 19:10 WIB
Respons Santai Pertemuan Jokowi-Prabowo, PDIP: Biar Pak Prabowo Makin Kuat Blusukan
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto (dua kanan)/RMOL
rmol news logo Pertemuan empat mata antara Presiden Joko Widodo dengan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto di sebuah restoran di wilayah Jakarta Pusat pada Jumat malam (5/1), direspons santai PDI Perjuangan.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto berpandangan bahwa pertemuan antara kepala negara dengan salah satu kandidat capres tersebut agar semakin giat menyapa rakyat di masa kampanye Pilpres 2024.

“Tentu saja mungkin, karena melihat blusukan terakhir dari Pak Prabowo, ya biar Pak Prabowo makin kuat untuk blusukan,” kata Hasto kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/1).

Selain itu, Hasto menduga Prabowo sedang berupaya berbagi membahas persiapan debat capres bertemakan pertahanan dan keamanan yang akan digelar pada Minggu besok (7/1). Pasalnya, Menteri Pertahan RI itu belakangan diketahui membeli pesawat bekas yang menelan anggaran triliunan rupiah.  

“Kami pun mendapatkan informasi pembelian pesawat bekas tersebut tanpa konfirmasi Pak Presiden Jokowi. Ya mungkin juga hal itu dibahas terkait dengan persiapan debat,” kata Hasto yang juga Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) ini.

Di sisi lain, Hasto berpandangan bahwa Jokowi bisa saja berupaya mengingatkan agar mantan Danjen Kopassus itu bisa mengontrol emosinya.

“Kalau perspektif Pak Jokowi, karena Pak Jokowi ini kan tidak suka rame-rame 'tahan emosi' kira-kira itu, itu analisis dari PDI Perjuangan,” demikian Hasto

Sebelumnya, Presiden Jokowi dengan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menggelar pertemuan tertutup di sebuah restoran di wilayah Jakarta Pusat, pada Jumat malam (5/1).

Dalam pertemuan yang dibalut makan malam itu, Prabowo terpantau mengenakan baju batik, sementara Jokowi memakai kemeja putih polos. Keduanya tampak akrab berbincang sambil menyantap makanan.

Belum diketahui pasti topik apa yang dibahas dalam pertemuan kedua tokoh. Namun dalam tangkapan kamera, keduanya berada dalam suasana santai. Jokowi pun sempat tertawa lepas di depan Prabowo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA