Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sowan Ayip Thohir Cirebon, TKN: Perlu Restu agar Gibran Dipermudah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Sabtu, 06 Januari 2024, 15:33 WIB
Sowan Ayip Thohir Cirebon, TKN: Perlu Restu agar Gibran Dipermudah
Cawapres Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengunjungi ulama sepuh, Habib Thohir bin Muhammad bin Yahya, atau sering disebut Ayip Thohir, di Desa Semplo, Palimanan
rmol news logo Mengawali kunjungan di Kabupaten Cirebon, Cawapres Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka, didampingi Sekretaris TKN, Nusron Wahid, mengunjungi ulama sepuh, Habib Thohir bin Muhammad bin Yahya, atau sering disebut Ayip Thohir, di Desa Semplo, Palimanan, Sabtu (6/1).

Kehadiran putra presiden itu disambut hangat Ayip Thohir, tokoh agama setempat, serta warga. Gibran menunjukkan rasa hormat, dengan menjabat tangan Ayip Tohir, disambut senyuman. Selanjutnya pertemuan dilakukan tertutup, selama satu jam.

"Sebagai orang tua saya berterima kasih dikunjungi Mas Gibran, calon wakil presiden. Saya hanya bisa mendoakan, semoga hajatnya qobul dan diijabahi Allah SWT,” kata Ayip Thohir, menjawab pertanyaan wartawan, usai pertemuan.

“Saya sudah tua, bisanya hanya berdoa,” kelakarnya, seperti dikutip dari rilis yang dikirim TKN Prabowo-Gibran.

Sementara Gibran mengatakan, silaturrahmi kali ini sebagai kunjungan balasan. Saat haul di Solo, Ayip Thohir menyempatkan bertemu Gibran di Masjid Raya Syeikh Zayed Solo.

"Waktu di Solo beliau mendatangi kami. Ya ini kunjungan balasan,” jelas Gibran.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN), Nusron Wahid, menilai, sebagai santri muda Gibran sangat rajin silaturahmi ke ulama, habib, dan para sepuh.

“Kebiasaan baik itu sudah jadi tradisi yang diajarkan oleh orangtuanya, pak Jokowi,” papar Nusron.

Hal itu dilakukan, agar senantiasa diberi kemudahan. “Kemana pun pergi, Gibran harus silaturahmi ke sesepuh, minta doa dan restu. Supaya jalannya dipermudah,” tuturnya.

Setelah silaturahmi, Gibran melanjutkan kunjungan ke sejumlah tempat di Cirebon. Selain didampingi Nusron Wahid, hadir juga putra dari KH Ma’ruf Amin, Amanuddin Ma’ruf. Para relawan yang tergabung dalam Beta Gibran juga tampak mengiringi.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA