Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei LSI: Habiburokhman Paling Potensial Sosok dari Dapil Jakarta I

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 05 Januari 2024, 15:48 WIB
Survei LSI: Habiburokhman Paling Potensial Sosok dari Dapil Jakarta I
Politisi Partai Gerindra Habiburokhman/RMOL
rmol news logo Berstatus sebagai petahana, politisi Partai Gerindra Habiburokhman menjadi calon legislatif DPR RI paling unggul secara elektabilitas di Dapil Jakarta 1 meliputi Jakarta Timur.

Hal tersebut terekam dalam hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) terkait peta pemilihan caleg DPR RI, yang dilakukan pada 14-25 Desember 2023.

Berdasarkan hasil survei yang diterima Jumat (5/1), Habiburokhman unggul dengan tingkat elektabilitas 17,8 persen dibandingkan calon lainnya dari berbagai partai.

Di Dapil Jakarta I, Habiburokhman bersaing dengan caleg PAN Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio dengan elektabilitas 13,4 persen dan Putra Nababan dari PDIP yang mendapat 11 persen.

Bahkan, elektabilitas Habiburokhman jauh mengungguli dua politisi berpengalaman PKS Mardani Ali Sera (6,5 persen) dan Anis Byarwati (5 persen).

Selain dengan kompetitor partai lain, Habiburokhman juga unggul jika simulasi dilakukan di internal Partai Gerindra di Dapil Jakarta I dengan tingkat elektabilitas tertinggi 22,6 persen.

Jauh meninggalkan caleg dari Partai Gerindra yang lain, yang terdekat Okky Dwi Cahyo (3,4 persen) dan Bunga Brigita (2,3 persen).

Survei dilakukan selama masa kampanye para calon legislatif yang dilakukan di dapilnya masing-masing. Pemilihan sampel dilakukan melalui multistage random sampling.

Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka dengan pewawancara yang terlatih. Margin of error ±2,5 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA