Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Offside soal Gibran, Ketua Bawaslu Jakpus Dilaporkan ke DKPP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 04 Januari 2024, 18:17 WIB
Offside soal Gibran, Ketua Bawaslu Jakpus Dilaporkan ke DKPP
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Kongres Pemuda Indonesia Jakarta Pusat, Sapto Wibowo Susanto di Kantor DKPP, Jakarta Pusat, Kamis (4/1)/RMOL
rmol news logo Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) dinilai offside ketika menyebut Cawapres Nomor 2 Gibran Rakabuming Raka melakukan pelanggaran kampanye soal Car Free Day (CFD).

Oleh sebab itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Kongres Pemuda Indonesia Jakarta Pusat, Sapto Wibowo Susanto meminta Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memecat Ketua Bawaslu Jakpus Christian Nelson Pangkey.

Menurutnya, pengurus di Bawaslu Jakpus tidak mampu menjalankan perintah Bawaslu Pusat yang jelas-jelas menyebut Gibran tidak melakukan pelanggaran dalam CFD.

“Kalau bisa diberhentikan, gak papa, masih banyak kok yang lain yang kompeten, negara kita ini kan luas, banyak orang pinter, bukan berarti saya anggap dia enggak kompeten bukan ya,” ucap Sapto saat ditemui di Kantor DKPP, Jakarta Pusat, Kamis (4/1).

Selain itu, Sapto berharap agar DKPP menindak Bawaslu Jakpus perihal ketidakprofesionalan itu.

“Saya berharap, segera ditindak, diproses secara etik, secepatnya biar tidak menimbulkan sumir juga, karena kan masyarakat di sini sudah banyak yang tahu di sosial media, apalagi,” tegasnya.

“Jadi, harapan saya diproses secara prosedural, dan semuanya,” demikian Sapto.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA