Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Puji Idealisme Rizal Ramli Tidak Tergoda Masuk Kabinet Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 03 Januari 2024, 21:13 WIB
Prabowo Puji Idealisme Rizal Ramli Tidak Tergoda Masuk Kabinet Lagi
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto saat bertakziah di kediaman almarhum Rizal Ramli, Jakarta/RMOL
rmol news logo Sosok begawan ekonomi Rizal Ramli dikenal memiliki idealisme yang tinggi dalam mengawal bangsa Indonesia.

Sifat itu pula yang sampai saat ini menjadi penilaian khusus bagi Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI terhadap Rizal Ramli.

Saat hadir bertakziah ke kediaman almarhum Rizal Ramli, Prabowo menceritakan pengalamannya memilih jalan berbeda dengan almarhum usai pesta demokrasi Pilpres 2019.

Saat itu, Prabowo yang sebelumnya didukung Rizal Ramli pada Pilpres 2019 memilih jalan rekonsiliasi dengan Joko Widodo yang terpilih menjadi Presiden 2019-2024. Prabowo masuk ke pemerintahan Jokowi-Maruf dengan menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI.

Namun jalan tersebut nyatanya tidak diikuti Rizal Ramli. Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman itu tetap konsisten di luar pemerintahan dengan mengambil peran oposisi.

"Walaupun kita tetap bersahabat, tapi waktu itu kita memilih jalan yang berbeda," kata Prabowo di Jalan Bangka IX nomor 49 R, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu malam (3/1).

Meski berbeda jalan, Prabowo yang kini kembali bertarung di Pilpres 2024 sangat menghormati Rizal Ramli yang sudah malang melintang menjabat di eksekutif.

"Saya memilih jalan rekonsiliasi, beliau mungkin dari segi idealisme (di luar pemerintahan)," tutup Prabowo. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA