Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Berduka atas Kepergian Rizal Ramli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 03 Januari 2024, 20:05 WIB
Jokowi Berduka atas Kepergian Rizal Ramli
Karangan bunga dari Presiden Joko Widodo di kediaman almarhum Rizal Ramli/RMOL
rmol news logo Duka mendalam turut diutarakan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atas berpulangnya begawan ekonomi, Rizal Ramli.

Meski terkenal vokal kepada kebijakan pemerintahan, Rizal Ramli di mata Jokowi adalah sosok ekonom yang cerdas.

"Turut berduka cita atas berpulangnya Bapak Rizal Ramli. Saya mengenal almarhum Rizal Ramli sebagai seorang ekonom yang cerdas dan aktivis kritis karena kecintaan terhadap bangsanya," kata Presiden Jokowi dikutip dari akun media sosial X, Rabu (3/1).

Penilaian itu bukan ucapan manis semata. Terbukti, Jokowi kepincut dengan kecerdasan Rizal Ramli dengan menggandengnya untuk menduduki posisi sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman di periode pertama Kabinet Kerja.

Bahkan berdasarkan cerita RR, sapaan Rizal Ramli, Jokowi juga sempat dibantu almarhum untuk memuluskan proyek MRT Jakarta saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Semoga arwah almarhum mendapatkan tempat nan lapang di sisi Allah SWT dan segenap keluarga serta kerabat yang ditinggalkan kiranya diberi kesabaran," tutup Jokowi.

Hari ini, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Jawa Tengah. Kepala Negara disibukkan dengan agenda peresmian jembatan hingga bertemu para petani padi.

Sementara itu, terpantau Kepala Negara mengirim karangan bunga ke kediaman almarhum Rizal Ramli di Jalan Bangka IX, Kemang, Jakarta Selatan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA