Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penuhi Kuota 30 Persen Perempuan, Gerindra Sumsel: Mereka Bukan Pelengkap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 03 Januari 2024, 17:29 WIB
Penuhi Kuota 30 Persen Perempuan, Gerindra Sumsel: Mereka Bukan Pelengkap
Ketua DPD Partai Gerindra, Kartika Sandra Desi/Istimewa
rmol news logo DPD Partai Gerindra Sumsel memastikan kuota keterwakilan perempuan sebesar 30 persen telah terpenuhi. Hal ini dipastikan setelah berhasil menempatkan 5 orang caleg perempuan dari total 15 calon anggota legislatif yang maju pada Pileg 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Desi mengatakan, jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun lalu. Sejak proses perekrutan caleg, pihaknya memang mengedepankan potensi caleg perempuan untuk maju pada pemilihan mendatang.

"Kami meningkat, lebih banyak caleg perempuan yang maju, mudah-mudahan caleg-caleg perempuan ini yang terpilih," kata Wakil Ketua DPRD Sumsel, diwartakan Kantor Berita RMOLSumsel
Meskipun caleg perempuan yang terpilih sebagai anggota DPRD Sumsel pada pemilihan sebelumnya hanya 2 orang, namun politikus yang akrab disapa Cici ini optimistis caleg perempuan yang ada saat ini memiliki kapabilitas yang mumpuni memenangkan banyak suara.

Apalagi, menurut Cici, masing-masing caleg telah mendapat pembekalan dalam menyusun strategi pemenangan di dapil yang diikutinya.

"Kami yakin caleg-caleg yang tampil ini, yang maju ini caleg-caleg yang sudah teruji kapasitasnya," ucapnya.

Proses pengkaderan caleg, lanjut Cici, dilakukan secara serius dengan mempertimbangkan berbagai potensi yang dimilikinya.

"Mereka yang maju ini bukan hanya pelengkap, tapi memang pencari kursi," tandasnya.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.