Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kaesang Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran, JK: Tidak Mudah!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 03 Januari 2024, 12:45 WIB
Kaesang Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran, JK: Tidak Mudah<i>!</i>
Jusuf Kalla atau JK di Jalan Bangka IX, Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (3/1)/RMOL
rmol news logo Pernyataan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang mengaku optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran di Pilpres 2024, direspons santai Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla atau JK.

JK mengatakan, semua kandidat yang bertarung di Pilpres 2024 menginginkan menang satu putaran. Hanya saja, ia yakin bahwa target ambisius itu tidak akan tercapai mengingat kontestan di Pilpres 2024 terdapat tiga calon.  

“Saya kira semua calon ingin satu putaran, asal dia menang. Ya kita lihat aja 2024,” kata JK kepada wartawan seusai melayat ke rumah duka almarhum begawan ekonomi Rizal Ramli di Jalan Bangka IX, Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (3/1).

Lagipula, kata JK, para pemilih di Pilpres 2024 diyakininya sudah sangat cerdas dalam memilih calon pemimpin mereka kelak. Sehingga, target Prabowo-Gibran menang satu putaran akan sangat sulit terwujud.

“Saya kira tidak mudah pada dewasa ini ya. (Dua putaran) iya,” demikian JK.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengaku optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran di Pilpres 2024. Dia mengacu pada sejumlah hasil survei nasional menjelang pencoblosan Februari Pilpres 2024.

“Kalau saya lihat survei 40-an persen kan, swing voter-nya juga masih tinggi. Jadi saya rasa, ya balik lagi harus kerja keras mengenalkan Prabowo-Gibran supaya satu putaran. Yang ingin saya gaungkan adalah coblos Gibran, satu putaran, itu satu. Sama yang ikut Jokowi pilih PSI,” kata Kaesang dalam keterangannya, Selasa (2/1).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA