Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sentimen Positif Ganjar-Mahfud Besar 7 Hari Terakhir, PDIP: Optimis!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 02 Januari 2024, 16:40 WIB
Sentimen Positif Ganjar-Mahfud Besar 7 Hari Terakhir, PDIP: Optimis<i>!</i>
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (2/1)/RMOL
rmol news logo PDI Perjuangan (PDIP) mengungkap dalam tujuh hari terakhir ini terdapat sentimen positif yang cukup besar terhadap Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto dalam jumpa media di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (2/1).

“Dalam catatan 7 hari terakhir, terdapat sentimen positif yang sangat besar. Jadi ini atmosfer itu sangat positif, ini misalnya dari Pak Mahfud sentimen positifnya sama dengan Pak Ganjar,” kata Hasto.

Hasto menuturkan dalam margin of error survei yang dilakukan di internal PDIP, muncul hawa positif antara Ganjar dan Mahfud dalam pertarungan Pemilu 2024 ini.

“Sentimennya itu yang paling besar daripada yang lain, dari data-data AI kami, jadi kami meyakini bahwa 42 hari ke depan akan menjadi suatu pergerakan yang menyatu dengan kekuatan rakyat itu,” jelasnya.

Pihaknya menambahkan, Ketua Bappilu PDI Perjuangan Bambang Pacul Wuryanto juga telah melakukan tugasnya di daerah dengan mengerahkan para caleg di Jawa Tengah begitu juga Ketua DPP PDIP Said Abdullah yang telah bergerak memenangkan Ganjar-Mahfud di Jawa Timur.

“Dan kemudian di Jawa Barat, kami juga melakukan reinforcement, sehingga beberapa wilayah-wilayah strategis, dengan sentimen positif sebagaimana digambarkan di dalam data yang ada di sini membangunkan optimisme,” ujarnya.

“Bahwa ini merupakan positif online atmosfer, ini suatu haqqul yakin, ini suatu hal yang optimis!” tandas Hasto.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA