Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei ICRC: Elektabilitas Prabowo-Gibran Ditempel Ganjar-Mahfud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 02 Januari 2024, 13:16 WIB
Survei ICRC: Elektabilitas Prabowo-Gibran Ditempel Ganjar-Mahfud
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pilpres 2024 diprediksi bakal berlangsung dua putaran, setelah belum ada pasangan calon yang mencatatkan elektabilitas di atas 50 persen.

Prediksi lembaga survei Ide Cipta Research and Consulting (ICRC), pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal melaju putaran dua bersama pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Jika dilihat dari data survei ICRC terbaru ini, maka Pilpres 2024 masih diprediksikan akan terjadi dua putaran," ujar Direktur Eksekutif ICRC Hadi Suprapto Rusli dalam keterangan tertulis, Selasa (2/1).

Pada survei yang dilakukan periode Desember 2023, Prabowo-Gibran mencatkan elektabilitas 39,4 persen, ditempel Ganjar-Mahfud di angka 29,1 persen.

Sementara paslon nomor urut 3 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) mencatatkan elektabilitas 25,6 persen.

Kemudian yang belum memutuskan sebesar 4,4 persen, rahasia 1,0 persen dan tidak tahu atau tidak menjawab sebesar 0,5 persen dengan total 5,9 persen.

Jumlah sampel pada survei ini sebanyak 1.230 orang, dengan margin of error sebesar ±2,79 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Metode penarikan sampel yang digunakan yaitu Stratified Random Sampling dan waktu pengumpulan data pada tanggal 20-26 Desember 2023.

Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara via telepon oleh pewawancara terlatih.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA