Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Muhasabah, Alumni Maroko Nyatakan Netral di Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 01 Januari 2024, 14:19 WIB
Lewat Muhasabah, Alumni Maroko Nyatakan Netral di Pemilu 2024
Himpunan Alumni Maroko di Indonesia (HIMAMI) menggelar muhasabah malam tahun baru 2024 secara virtual/Repro
rmol news logo Himpunan Alumni Maroko di Indonesia (HIMAMI) menyatakan sikap netral dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Keputusan tersebut dibacakan Ketua Harian HIMAMI, KH Husnul Amal saat menggelar malam muhasabah menyambut tahun baru 2024 secara virtual, Minggu malam (31/12).

"Para alumni Maroko siap menyukseskan Pemilu 2024 dan netral dalam pemilu eksekutif maupun legislatif," tegas KH Husnul Amal.

HIMAMI mendorong para anggota tetap menjaga ukhuwah dan menjalankan hak konstitusional untuk dipilih maupun memilih dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab membawa Indonesia menjadi negara adil, makmur, dan sejahtera.

HIMAMI juga menyerukan semua pihak untuk menjunjung tinggi moral dan etika serta melaksanakan konstitusi dan peraturan yang berlaku dengan utuh demi terjaminnya pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman, damai, luber, jurdil dan bebas hoaks.

"Para alumni Maroko juga menyerukan para Capres-Cawapres serta Caleg untuk menjaga kondusifitas ruang demokrasi dengan kampanye sehat dan gembira, mengedepankan visi, misi, ide dan gagasan riil dalam membangun bangsa," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum HIMAMI, KH M Ilyas Marwal mengatakan, muhasabah tersebut bertujuan untuk terus merekatkan silaturahmi para alumni di Indonesia dan berupaya melakukan kegiatan-kegiatan positif dalam berorganisasi.

“Alhamdulillah, menutup tahun 2023 HIMAMI beberapa waktu lalu telah mengirimkan donasi bagi korban gempa Maroko yang terjadi pada September 2023 dengan mengumpulkan dana sebesar Rp30 juta,” demikian kata KH Ilyas.

Muhasabah secara virtual tersebut dimoderatori Ketua I HIMAMI, H Manarul Hidayat. Sementara zikir oleh pengasuh Pondok Pesantren Dar At-Tauhid 2 Cirebon, KH Muhammad Iqbal; munajat oleh KH M Yusuf Shiddiq, dan tausiyah oleh Konsul Haji KJRI Jeddah, KH Nasrullah Jasam. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA