Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran Blusukan ke Pasar Wae Kesambi, Pedagang Senang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 30 Desember 2023, 09:27 WIB
Gibran Blusukan ke Pasar Wae Kesambi, Pedagang Senang
Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka bersama istri dan sejumlah influencer blusukan ke Pasar Wae Kesambi, Batu Cermin, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Sabtu (30/12)/RMOL
rmol news logo Konser musik bersama relawan dan masyarakat menjadi agenda pertama Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat memulai kampanye ke Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (30/12).

Gibran datang didampingi sang istri, Selvi Ananda untuk menyapa relawan dan masyarakat di pinggir laut yang berbatasan dengan Hotel Meruorah Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat.

"Prabowo-Gibran menang, menang besar," seru para relawan saat menyambut kedatangan Gibran.

Usai menyapa relawan, Gibran melanjutkan blusukan ke Pasar Wae Kesambi, Batu Cermin, Kabupaten Manggarai Barat.

Di lokasi ini Gibran tidak sendiri, melainkan menggandeng sejumlah influencer, seperti Tretan Muslim dan Coki Pardede. Sontak, kedatangan Gibran disambut meriah para pedagang dan warga.

Turut didampingi Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Grace Natalie, Gibran membeli sejumlah kebutuhan pokok. Tak lupa, Gibran juga mendengar keluhan serta masukan dari pedagang.

"Berapa bu (Bawang merah dan putih)," tanya Gibran kepada salah seorang pedagang.

"Ini mau berapa kilo Mas?" tanya pedagang.

"Semuanya, semuanya saja hitung," sambung Gibran.

Kemudian Selvi yang berdiri di samping Gibran, memberikan dua lembar uang pecahan seratus ribu kepada pedagang tersebut.

Entris (20), pedagang yang barang dagangannya dibeli mengaku kaget namun senang dapat bertemu Gibran. Pasalnya, ini baru pertama kali dia melihat sosok yang juga merupakan putra Presiden Joko Widodo.

"Tadi Mas Gibran beli bawang putih 1,5 Kg, bawang merah 2 Kg. Harganya Rp200 ribu. Saya kaget dan senang lihat Mas Gibran, soalnya baru pertama kali," kata Entris.

Meski baru pertama kali melihat secara langsung, ia menilai Gibran sebagai sosok yang baik. Apalagi Gibran juga terlihat dekat dengan anak-anak sekitar saat membagi-bagikan buku.

"Orangnya baik, ramah. Saya sendiri memang mendukung nomor 2," kata Entris. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA