Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Jadikan Aspirasi Ulama Sumut Masukan bagi Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 29 Desember 2023, 06:59 WIB
AHY Jadikan Aspirasi Ulama Sumut Masukan bagi Demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/RMOLSumut
rmol news logo Hari terakhir lawatan di Sumatera Utara, Kamis (28/12), dimanfaatkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan menemui kalangan ulama setempat.

Didampingi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), AHY mengaku sangat bersyukur bisa menggelar pertemuan yang berlangsung di Hotel Adi Mulia tersebut.

"Saya mendengarkan aspirasi dan harapan para ustaz tadi termasuk keinginan agar Indonesia semakin baik ke depan, masyarakatnya juga semakin sejahtera dan tentunya hidup rukun damai," ujar AHY, dikutip Kantor Berita RMOLSumut, Kamis (28/12).

Apa yang menjadi aspirasi itu, sambung AHY, tentu itu juga yang diperjuangkan oleh Partai Demokrat yang juga menjadi warisan yang diturunkan oleh SBY ketika memimpin negeri ini selama 10 tahun.

"Di mana kehidupan berbangsa, termasuk kehidupan antarumat beragama, termasuk kerukunan sesama umat muslim itu terjalin dengan begitu baik, harmonis, rukun terjadi saling menghormati, saling menghargai dan toleransi. Benar-benar menjadi kekuatan kita dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Lanjut AHY, umaro dan ulama juga terus hidup dengan saling menguatkan satu sama lain, saling mendukung satu sama lain. Ketika para ulama dan umaro bersatu, segala permasalahan yang dihadapi di negeri ini termasuk di Sumut bisa dicarikan solusinya.

"Itu yang saya sampaikan tadi sebagai bagian dari niat baik kami untuk terus meneguhkan nilai-nilai nasionalisme dan juga religius sesuai dengan jati diri Partai Demokrat," imbuhhnya.

Dan mudah-mudahan, kata AHY lagi, kebersamaan dan silaturahim yang dibangun dengan para ulama, para ustaz, dan Tuan Guru tadi menjadi bekal dan sekaligus kekuatan Partai Demokrat dalam berjuang untuk masyarakat, sehingga kehidupannya lebih baik lagi.

"Tentu ada harapannya juga, Demokrat bisa kembali memiliki peran yang lebih baik lagi di jalur pemerintahan, maupun di jalur legislatif. Mudah-mudahan jika sukses, jika kita semakin baik, kehadiran kita tidak hanya di eksekutif, tapi juga di legislatif," harapnya.

"Maka kita bisa menghadirkan program-program yang pro rakyat, yang membantu rakyat kecil, kemudian juga mengayomi para ulama. Ini yang juga mereka harapkan tadi dan sekaligus mereka rindukan dan mudah-mudahan itu bisa kita wujudkan bersama lima tahun ke depan," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA