Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HMI Diklaim Dukung Amin, TKN Fanta: Jangan Mengatasnamakan Organisasi!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 28 Desember 2023, 15:30 WIB
HMI Diklaim Dukung Amin, TKN Fanta: Jangan Mengatasnamakan Organisasi<i>!</i>
Wakil Komandan TKN Fanta Wawan Sugiyanto/Ist
rmol news logo Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta (Pemuda) Prabowo-Gibran menanggapi perihal sekelompok alumni yang mengklaim bahwa keluarga besar HMI mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Amin (Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar).

Wakil Komandan TKN Fanta Wawan Sugiyanto yang juga merupakan kader HMI menuturkan bahwa dukungan itu hanyalah sebagian orang di HMI, bukan keseluruhan alumni.

"Bahwa kader maupun alumni HMI memiliki pilihan politik yang berbeda adalah hal yang wajar. Namun demikian, jangan sesekali mengatasnamakan organisasi dan klaim dukungan politik yang dilebih-lebihkan,” ujar Wawan dalam keterangan tertulis, Kamis (28/12).

“Pemilu ini kan pesta demokrasi, pestanya rakyat. Sejatinya, rakyat harus berpartisipasi dalam pesta ini, dan yang namanya pesta itu riang gembira, gegap gempita," tambahnya.

Tak hanya itu, Wawan juga menyoroti komitmen perkaderan yang seharusnya menjadi tanggung jawab utama seluruh kader dan alumni HMI.

“Kita lihat hari ini, berapa banyak orang yang memanfaatkan momentum tahun politik dan seolah-olah mengurus kader. Padahal, kemarin-kemarin belum tentu terdengar kiprahnya,” seloroh dia.

“Dalam hal ini, saya mengapresiasi Komandan TKN Fanta yang juga merupakan Ketua Umum PB HMI 2013-2015 Mas Arief Rosyid Hasan. Terlepas urusan politik, Mas Arief konsisten dan terus komitmen pada perkaderan HMI. Kemarin saja beliau mengisi materi LK II di Singaraja, Bali,” ungkap Wawan.

Terbukti, lanjut Wawan, di TKN Fanta,  tidak pernah ada pengurus mengklaim dan mengatasnamakan suatu OKP untuk mendukung Prabowo-Gibran.

"Alhamdulillah, dukungan itu lahir alami dan mengalir dengan sendirinya. Tidak pernah sekalipun kami dengar Tum Arief Rosyid atau alumni HMI lainnya di pimpinan TKN, istilahnya menjual nama (HMI) seperti itu,” ungkapnya lagi.

“Kami tetap fokus bertemu masyarakat, bekerja nyata, untuk memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran,” tegas Wawan.

Sebelumnya, dukungan untuk Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) datang dari Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (KB-HMI).

Sebagai komunitas yang bergerak secara kultural, KB-HMI berencana mendeklarasikan dukungan kepada Amin hari ini (Rabu, 27/12) di Gedung Swasana Lippo, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dijadwalkan deklarasi bakal dihadiri langsung Cak Imin yang sekaligus akan menjelaskan berbagai program perubahan yang akan dilakukan bila duet Amin terpilih menjadi presiden dan wapres.

"Pasangan Anies-Muhaimin adalah sinergi dari dua figur anak bangsa yang berlatar belakang aktivis mahasiswa. Mereka telah meniti karir di dunianya masing-masing kemudian dipersatukan dalam niat yang luhur serta suci yaitu mengabdikan diri sepenuhnya dan meluruskan arah perjuangan bangsa," kata Didin S. Damanhuri, salah satu inisiator deklarasi, dalam keterangan tertulisnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA