Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Barisan RFG Gelar Tebus Murah dan Borong UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 28 Desember 2023, 15:09 WIB
Barisan RFG Gelar Tebus Murah dan Borong UMKM
Kegiatan tebus murah bahan pokok yang digelar Barisan Relawan For Gibran di Depok, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Kegiatan tebus murah sembako digelar Barisan Relawan For Gibran (RFG) Jawa Barat untuk warga Depok, Jawa Barat untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok di masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pada kegiatan tersebut, panitia menyediakan sekitar 1.000 yang bisa ditebus hanya Rp10 ribu setiap paket dengan nilai setara Rp112 ribu.

"Satu paket terdiri atas beras 2,5 Kg, gula 1Kg, minyak goreng 1 liter, teh 1 kotak dan 3 bungkus mie instan, dan 1 sachet kecap ukuran sedang," ujar Koordinator Daerah Barisan RFG Jawa Barat, Mahfud Latuconsina dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/12).

Kegiatan tersebut sudah digelar pada Rabu (27/12). Kegiatan tersebut juga sekaligus untuk memberdayakan pedagang kaki lima (PKL) sekitar dengan memborong dagangan seperti bakso, siomai, es doger, dan UMKM kopi susu dengan total 2.000 porsi.

"Tujuan kami memborong dagangan pedagang kaki lima dan membagikan secara gratis ialah untuk memberdayakan UMKM yang merupakan penopang perekonomian lokal," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Barisan RFG, Reza Fahlevi menyebut kegiatan ini sebagai perhatian para relawan pendukung Prabowo-Gibran untuk merasakan secara langsung permasalahan di akar rumput.

Selain di Jawa Barat, kegiatan tersebut juga akan dilakukan di provinsi lain, seperti Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan dan daerah lainnya.

"Kegiatan ini sekaligus untuk membumikan program makan siang dan susu gratis yang diusung Prabowo-Gibran. Dari kegiatan ini saja, ada puluhan gerobak pedagang kaki lima yang kita borong. Jelas ini menjadi perputaran uang yang bisa membantu memberdayakan ekonomi masyarakat," ujar Reza. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA