Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo-Gibran Unggul di Garut, IKA Muda Unpad Dorong Sosialisasi Ganjar-Mahfud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 26 Desember 2023, 05:18 WIB
Prabowo-Gibran Unggul di Garut, IKA Muda Unpad Dorong Sosialisasi Ganjar-Mahfud
Calon presiden-wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD/RMOL
rmol news logo LPPM IKA Muda Unpad kembali melakukan survei independen. Kali ini, survei LPPM IKA Muda Unpad fokus di Kabupaten Garut yang merupakan pintu gerbang wilayah Priangan Timur sekaligus menjadi kunci kemenangan di Jawa Barat.

Hasilnya, capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menempati urutan pertama dengan raihan 42 persen. Menyusul di posisi kedua capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang meraih 18 persen.

Kemudian capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berada di posisi ketiga dengan 15 persen. Sedangkan 25 persen responden sisanya tidak menjawab atau belum menentukan pilihan.

Merespons hasil survei tersebut, Ketua IKA Muda Unpad, Fuad Rinaldi meyakini, kandidat pasangan lain masih berkesempatan meraih dukungan lebih banyak. Terlebih, tidak sedikit responden yang belum menentukan pilihan mereka.

“Masih banyak juga yang menunggu sosialisasi dari pasangan calon dan menunggu rangkaian debat capres dan cawapres usai,” terang Fuad dalam keterangan tertulisnya kepada Kantor Berita RMOLJabar, Senin (25/12).

Fuad tak memungkiri Prabowo-Gibran bisa saja akan menguasai wilayah Priangan Timur. Akan tetapi, kemungkinan tersebut masih belum akurat seratus persen, karena survei LPPM IKA Muda Unpad baru dilakukan di Kabupaten Garut.

“Kami baru melakukan survei untuk Kabupaten Garut saja, sehingga dugaan kami di Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Ciamis belum tentu (dikuasai Prabowo-Gibran),” tutur Fuad.

Dikatakan Fuad, masa kampanye Pilpres 2024 masih tersisa lebih kurang 58 hari lagi. Artinya, banyak waktu yang bisa dimanfaatkan tim sukses untuk lebih giat melakukan penetrasi meyakinkan pemilih di basis suara.

“Hasil survei yang berbeda-beda di tiap wilayah adalah hal biasa. Hikmahnya kami harus lebih gencar lagi menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Anggota Kehormatan IKA Muda Unpad,” pungkas Fuad.

Survei dilakukan LPPM IKA Muda Unpad pada periode 19–24 Desember 2023 terhadap 1.000 responden, dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error 3,16 persen. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA