Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Caleg di Aceh Diminta Sampaikan 5 Agenda Besar Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 26 Desember 2023, 03:58 WIB
Caleg di Aceh Diminta Sampaikan 5 Agenda Besar Demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) /RMOLAceh
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta kader Partai Demokrat, khususnya para calon legislatif (caleg) semua tingkatan di Aceh, dapat menyampaikan 5 agenda besar partai kepada masyarakat.

"Lima agenda besar untuk Indonesia semakin baik, sampaikan itu kepada masyarakat," kata AHY dalam agenda konsolidasi, di Banda Aceh, Senin (25/12).

AHY menjelaskan, berdasarkan survei yang telah dilakukan, permasalahan masyarakat saat ini adalah di bidang perekonomian, termasuk kesejahteraan yang belum dirasakan terpenuhi secara adil.

Oleh karena itu, kata AHY, Partai Demokrat menyiapkan lima agenda besar yang harus dilakukan. Pertama, terkait ekonomi dan kesejahteraan rakyat, kemudian kedua tentang pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan lingkungan hidup.

Selanjutnya, ketiga tentang demokrasi dan kebebasan rakyat, lalu keempat terkait  keadilan dan penegakan hukum, serta kelima adalah soal tata negara dan etika pemerintahan.

"Lima klaster isu, lima permasalahan bangsa yang kemudian kita jabarkan dalam 14 program. Program pro rakyat dan pro demokrasi," ujarnya.

Di menjelaskan 14 program tersebut sebenarnya sudah pernah dijalankan oleh kepemimpinan SBY sebelumnya yang kala itu juga mendapatkan dukungan penuh dari Partai Demokrat. Tetapi saat ini, isu tersebut kembali menjadi perhatian publik.

Dia mencontohkan ketika dirinya berdialog dengan para petani, nelayan pedagang pasar, UMKM, ibu-ibu dan generasi muda di berbagai daerah. Banyak yang mengeluhkan soal penghasilan yang belum cukup akibat pekerjaan belum layak terhadap mereka.

"Jadi, kalau semua datang ke masyarakat, tolong berikan penguatan 14 program ini. Insya Allah jika Partai Demokrat kembali kuat di parlemen maka Demokrat semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat," demikian AHY. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA