Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggapan Gibran Embel-Embel Orang Tua Terbantahkan Lewat Debat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 25 Desember 2023, 18:04 WIB
Anggapan Gibran <i>Embel-Embel</i> Orang Tua Terbantahkan Lewat Debat
Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka/Rep
rmol news logo Anggapan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang disebut hanya embel-embel orangtua terbantahkan lewat performanya di debat perdana cawapres, di JCC, Senayan, Jumat malam (22/12) lalu.

Ketua Umum Prabowo-Rakabuming Raka (Praka), Osco Olfriady, memandang pasangan Prabowo-Gibran positif  memenangkan satu putaran setelah debat capres. Ditambah lagi dengan hasil debat debat cawapres yang pertama.

"Saat debat cawapres, penampilan Mas Gibran luar biasa, yang disebut dengan underdog atau tidak diperhitungkan, ternyata lebih unggul, lebih bisa menjawab dengan baik, gestur dan pembawaan emosi sangat terkontrol," kata Osco kepada wartawan, Senin (25/12).

Gibran juga menggunakan data-data yang lebih akurat dibandingkan dengan dua cawapres lainnya yang diekspektasikan oleh publik lebih hebat.

"Jadi, Gibran yang disepelekan anak muda dipikir diam saja gak ada isi otaknya, atau mungkin anak muda yang cuman embel-embel orang tua sebagai presiden dan dia bisa melangkah sebagai cawapres, ternyata itu semua salah," jelasnya.

Osco mengatakan prediksi elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran menembus 51 persen yang disampaikan seusai debat capres dua pekan lalu, terbukti pasca debat cawapres.

"Jadi, prediksi kita tepat sekali. Kita prediksi sangat akurat," demikian Osco.

Hal tersebut mengacu kepada hasil survei yang dilakukan oleh Centre for Political Communication Studies (CPCS) periode 7-14 Desember 2023, yang menyebutkan hasil elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran sudah di angka 51,7 persen, sedangkan pasangan Anies-Cak Imin 21,8 persen dan Ganjar-Mahfud 21,3 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA