Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Program Strategis Prabowo-Gibran untuk Perempuan: Atasi Stunting dan Pemberdayaan UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 25 Desember 2023, 00:58 WIB
Program Strategis Prabowo-Gibran untuk Perempuan: Atasi Stunting dan Pemberdayaan UMKM
Komandan TKN pemilih muda cluster perempuan (Pink Fanta) Prabowo-Gibran, Suci Suaib Saenong (kiri), di Markas TKN Fanta HQ, Jakarta/Istimewa
rmol news logo Penuntasan stunting dan pemberdayaan UMKM menjadi 2 isu strategis bagi perempuan yang dibawa capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kekurangan Indonesia ini adalah tentang pencegahan stunting yang belum maksimal. Lalu, investasi yang masuk di Indonesia itu berdampak pada kami pelaku UMKM di daerah. Dan ini yang dijanjikan Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk melanjutkan itu," ucap Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) pemilih muda cluster perempuan (Pink Fanta) Prabowo-Gibran, Suci Suaib Saenong, dalam Talk Show Pink Fanta di Markas TKN Fanta HQ, Jakarta, Minggu (24/12).

Suci mengatakan, program pencegahan stunting yang dibawa Prabowo-Gibran berupa pemberian nutrisi bagi ibu hamil hingga pemberian makan siang dan susu gratis bagi siswa sekolah dan santri, akan membawa dampak positif bagi perempuan dan pelaku UMKM.

"Sangat berdampak, karena produk lokal dan akan dibeli. Susu, telur, itu dibeli dari UMKM di daerah tersebut. Pasti warung-warung laku, dan itu yang sangat terbantu di daerah. Bukan soal UMKM saja, melainkan kesehatan masyarakat juga terjamin," papar Suci.

Suci menambahkan, kesuksesan Indonesia menyiapkan generasi emas berada di tangan perempuan. Sebab, dari rahim perempuan anak-anak menerima pendidikan pertamanya.

Karena itu, Suci mengajak para perempuan untuk memilih Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024, karena paslon nomor urut 2 ini memiliki program kerja yang pro kepentingan perempuan.

"Kita tahu pemilih perempuan lebih besar dibanding pemilih laki-laki di Indonesia ya. Program-program untuk mendukung perempuan itu juga adalah di paslon nomor 2," jelasnya.

"Inilah yang kita tegaskan kepada perempuan-perempuan di Indonesia bahwa pilih calon yang mengutamakan perempuan," demikian Suci. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA