Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Semarak Hari Ibu, Relawan Pandawa Lima Gelar Bazar Keberdayaan Perempuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 23 Desember 2023, 21:49 WIB
Semarak Hari Ibu, Relawan Pandawa Lima Gelar Bazar Keberdayaan Perempuan
Pembina Pandawa Lima Kartini Sjahrir (tengah kemeja putih)/Ist
rmol news logo Pandawa Lima semarakkan Hari Ibu dengan menggelar acara Bazar Keberdayaan Perempuan Indonesia di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/12).

Pandawa Lima merupakan kelompok relawan pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang dibina oleh Luhut Binsar Pandjaitan.

Rangkaian acara dimulai dengan senam gemoy diikuti oleh pelaksanaan pasar sembako murah dan penyuluhan perempuan yang edukatif dan informatif.

Luhut diwakili adiknya, Kartini Sjahrir, yang juga merupakan Pembina Pandawa Lima menyampaikan bahwa bazar bukan sekadar pasar transaksi, melainkan panggung edukasi, pemberdayaan, dan solidaritas kaum perempuan.

Kartini, yang juga merupakan anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengatakan, acara ini merupakan wujud nyata dari motto "Perempuan untuk Perempuan", sebuah upaya menggalang kekuatan bersama dalam kesetaraan.

Sementara pasar sembako murah, lanjutnya, hadir sebagai pijakan nyata, memberi akses lebih luas terhadap kebutuhan dasar bagi keluarga.

"Mari manfaatkan momen ini untuk merangkul perjuangan dan keberhasilan perempuan Indonesia," kata Kartini.

Selain di Jakarta Selatan, acara Keberdayaan Perempuan ini juga diselenggarakan di tiga titik lain, yaitu di Cilincing, Jakarta Utara; Cakung, Jakarta Timur; dan Ciracas, Jakarta Timur.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA