Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Yakin Gibran Curang Saat Debat, TPN Ganjar-Mahfud: Penampilannya Tak Istimewa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 23 Desember 2023, 16:16 WIB
Tak Yakin Gibran Curang Saat Debat, TPN Ganjar-Mahfud: Penampilannya Tak Istimewa
Jurubicara TPN Ganjar-Mahfud, Chico Hakim/RMOL
rmol news logo Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud tidak yakin jika cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka melakukan kecurangan atau cheating saat mengikuti debat cawapres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, pada Jumat malam (22/12).

Jurubicara TPN Ganjar-Mahfud, Chico Hakim mengatakan bahwa penampilan putra sulung Presiden Joko Widodo itu dalam pada semalam biasa saja.  

"Saya tidak yakin ada yang cheating. Termasuk Gibran. Lagipula tidak ada yang istimewa dari penampilannya," kata Chico kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (23/12).

Menurut Chico, Gibran justru acapkali tidak menjawab pertanyaan saat moderator debat memberikan kesempatan kepada cawapres nomor urut 3 Mahfud MD dan cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.  

"Bahkan dia (Gibran) seringkali tidak menjawab pertanyaan, dan ngelantur bicara soal hal hal yang tidak relevan, juga ada pertanyaan yang di luar topik," katanya.

Bahkan Chico menilai pengamatan mantan Menkominfo Roy Suryo bahwa Gibran melakukan cheating dengan alat bantu clip-on, hand-held dan head-set atau earphone saat debat cawapres berlangsung tidak tepat.

"Jadi sulit dipercaya bahwa ada yang berbicara dan mendikte dia dengan jawaban-jawaban melalui perangkat yang dibilang oleh Roy Suryo itu," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA