Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Mau Bangun 40 Kota Selevel Jakarta, Gibran: Gus Imin Agak Aneh Ya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 22 Desember 2023, 21:29 WIB
Mau Bangun 40 Kota Selevel Jakarta, Gibran: Gus Imin Agak Aneh Ya
Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam debat Cawapres 2024/Repro
rmol news logo Ambisi Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar untuk membangun puluhan kota selevel Jakarta dianggap bertentangan dengan sikap politiknya menuju Pilpres 2024.

Pada pemaparan debat bertema ekonomi, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan, Cak Imin, sapaan Muhaimin berambisi untuk membangun 40 kota baru selevel Jakarta.

Misi tersebut dimaksudkan agar sarana dan prasarana kota-kota di Indonesia memadai, sekaligus sebagai solusi kepadatan penduduk yang terjadi di Jakarta.

Mendengar penjelasan Cak Imin, Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka pun melontarkan sindiran.

Menurut Gibran, gagasan dan ambisi cawapres pendamping Anies Baswedan tersebut dianggap bertolak belakang dengan sikap politik menolak pembangunan Ibukota Negara (IKN) Nusantara.

"Gus Muhaimin ini agak aneh ya, ingin bangun kota selevel Jakarta tapi enggak setuju dengan IKN, tapi monggolah enggak apa-apa," sindir Gibran di JCC Senayan, Jakarta, Jumat malam (22/12). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA