Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TPN Ragukan Gibran Jago Ekonomi Apalagi Sukses Pimpin Solo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 22 Desember 2023, 17:47 WIB
TPN Ragukan Gibran Jago Ekonomi Apalagi Sukses Pimpin Solo
Jurubicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Chico Hakim/Net
rmol news logo Penggalangan opini terkait Cawapres Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka, yang disebut-sebut sukses memimpin Pemkot Solo, dinilai tak berdasar.

Jurubicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Chico Hakim, menilai, pembangunan yang terlihat baik di Solo bukanlah proyek asli daerah, melainkan proyek strategis nasional (PSN).

“Namun pembangunan-pembangunan itu diklaim Gibran sebagai keberhasilannya. Termasuk masjid sumbangan dari Uni Emirat Arab dimasukkan dalam program prioritas Pemkot Solo," kata Chico Hakim kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (22/12).

Yang paling mutakhir, kata Chico, adalah laporan kinerja keuangan Pemkot Solo yang sampai hari ini realisasi penyerapan APBD masih di angka 67,1 persen dari pagu belanja daerah Pemkot Solo Rp2,36 triliun.

“Rendahnya penyerapan anggaran adalah cerminan dari tidak fokusnya Pemkot Solo dalam mengeksekusi program-program yang sudah dicanangkan dan tidak terarahnya kinerja pemkot,” kata Chico.

Selain rendahnya penyerapan anggaran, Chico juga menyebut realisasi Pendapat Asli Daerah (PAD) Kota Solo justru cukup rendah, yakni hanya 66,87 persen, dan hanya 40,87 persen untuk PAD yang sah.

“Gibran yang diharapkan sebagai kandidat yang paling memiliki latar belakang kuat di bidang ekonomi, politik anggaran dan sebagainya, ternyata hanya punya pengalaman tanpa prestasi berarti,” pungkas Chico.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA