Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran Bakal Sodorkan Gibranomics dalam Debat Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 22 Desember 2023, 13:53 WIB
Gibran Bakal Sodorkan Gibranomics dalam Debat Cawapres
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka/Ist
rmol news logo Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, bakal menyampaikan gagasan ekonominya yang terangkum dalam Gibranomics saat debat cawapres yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada Jumat malam (22/12) mulai pukul 19.00 WIB.

Wakil Komandan Tim Fanta Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Anggawira mengatakan, dalam gagasan Gibranomics itu, Gibran bakal menguraikan terkait perkembangan teknologi informasi yang bisa memberikan manfaat optimal kepada masyarakat, khususnya pelaku UMKM.

"Gibranomics itu bagaimana akselerasi digital bisa memberikan manfaat ekonomi. Walaupun ada disrupsi yang mengancam UMKM, tapi banyak UMKM yang valuasinya bertambah karena memanfaatkan media sosial," kata Anggawira kepada wartawan, Jumat (22/12).

Menurutnya, gagasan Gibranomics penting disampaikan di era kekinian yang didominasi oleh generasi milenial dan gen Z.

"Nah, saya kira Mas Gibran ini hadir di zaman yang tepat. Dia bisa menyampaikan soal ekonomi kerakyatan yang kontekstual, bukan kerakyatan tahun 70 atau 80-an,” kata Anggawira.

Sekjen BPP HIPMI 2022-2025 itu berharap Gibran mampu tampil apa adanya dalam debat cawapres nanti.

"Saya kenal Mas Gibran sudah delapan tahun. Kami bersama di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Saya sih berharap Mas Gibran bisa tampil genuine, apa adanya. Karena itulah memang kekuatan Mas Gibran, dia bisa tampil genuine,” demikian Anggawira.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA