Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jusuf Kalla Dukung Amin

Pro Anies: Langkah Kemenangan Semakin Jelas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 21 Desember 2023, 17:31 WIB
Pro Anies: Langkah Kemenangan  Semakin Jelas
Capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar (Amin)/Ist
rmol news logo Dukungan mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) kepada capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar (Amin) disambut gembira para pendukung Amin, termasuk Seknas Pro Anies.

Hal tersebut tak lepas dari sosok JK yang dinilai dukungannya sangat berpengaruh terhadap langkah memenangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 mendatang.

"Tentu kami sangat senang, dukungan berbagai pihak terus mengalir ke pasangan Amin, kali ini datang dari mantan Wapres Jusuf Kalla, yang tentu akan berpengaruh besar bagi langkah menuju kemenangan Amin," kata Sekjen Seknas Pro Anies, Emmanuel Tular dalam keterangannya, Kamis (21/12).

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat PMKRI ini menyampaikan, dukungan JK kepada pasangan Amin adalah kabar positif di tengah perjuangan para relawan, Koalisi Perubahan dan Persatuan dan simpatisan Amin yang terus bekerja tak kenal lelah.

Sosok JK dinilai sangat kompleks. Tak hanya sebagai politikus, aktivis, mantan wapres RI dua periode, pengusaha, juru damai, Ketua Dewan Mesjid Indonesia, hingga memimpin organisasi kemanusian Indonesia, bahkan dunia.

"Pengalaman-pengalaman JK tersebut, termasuk ketika JK sukses terpilih menjadi wapres selama dua periode dengan presiden yang berbeda, akan menjadi pengalaman berharga bagi Anies yang sudah dianggap sebagai kader politik Pak JK," kata Emmanuel.

Selain itu, lanjut Emmanuel, dukungan JK akan berimplikasi lumbung suara pendukung JK ke kubu Amin terutama pemilih di luar pulau Jawa.

"Kita tahu JK punya jejaring yang sangat luas, tak hanya dari dunia politik, aktivis tapi jejaring saudagar (pengusaha)," tutup Emmanuel.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA