Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kirun: Saya Tidak Pernah Disogok Gus Miftah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 21 Desember 2023, 07:50 WIB
Kirun: Saya Tidak Pernah Disogok Gus Miftah
Pelawak kondang dari Jawa Timur, Muhammad Syakirun atau yang akrab dikenal dengan nama Kirun/Net
rmol news logo Pelawak kondang dari Jawa Timur, Muhammad Syakirun atau yang akrab dikenal dengan nama Kirun, membantah kabar bahwa dirinya menolak amplop sogokan dari pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah.

Dalam kabar yang beredar di media sosial itu, disebutkan bahwa Gus Miftah memberikan amplop dengan tujuan agar Kirun tidak lagi mendukung pasangan Anies-Muhaimin. Pada Pilpres 2024 ini, Gus Miftah merupakan pendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Kirun membantah kabar tersebut. Dia memastikan kabar tersebut bohong alias hoax, sembari memberi penegasan bahwa dirinya tidak pernah disogok oleh Gus Miftah.

Podho umyek jare Gus Miftah nyogok aku. Ora enek iku, berita bohong. Sopo kuwi sing gawe narasi ra karu-karuan? (Semua yang bergunjing Gus Miftah nyogok saya. Tidak ada itu, berita bohong. Siapa itu yang membuat narasi tidak karu-karuan?),” ujar Kirun dalam sebuah video pendek yang diunggah @pgmoraaji, Rabu malam (20/12).

“Saya nyatakan, saya tidak pernah disogok Gus Miftah, dan tidak pernah diajak ngomong masalah hiruk pikuk ini,” tegasnya lagi.

Kirun memastikan bahwa dirinya dan Gus Miftah memiliki hubungan baik sejak lama. Baginya, Gus Miftah bahkan sudah seperti keluarga sendiri.

Jadi, sambung Kirun, perbedaan sikap dalam Pilpres 2024 tidak membuat hubungan tersebut menjadi renggang. Untuk itu, dia meminta kepada publik untuk tidak saling membenturkan satu sama lain.

Ayo sing rukun, ayo sing adem, ayo sing ayem. Ojo nabrak no kono, nabrak no kene. (Ayo yang rukun, ayo yang adem, ayo yang ayem. Jangan nabrak di sana nabrak di sini),” demikian Kirun.

Senada itu, Gus Miftah juga telah membantah kabar dirinya menyogok Kirun. Video viral itu terjadi saat dirinya dan Kirun bertemu dalam pengajian di daerah Wilalung Gajah, Kabupaten Demak pada 2 November 2023.

Dia meluruskan bahwa bukan dirinya yang memberikan amplop. Sebaliknya, dirinya adalah pihak yang justru diberi amplop oleh panitia. Amplop itu, katanya, titipan untuk para santri di pesantren.

“Itu bukan kok saya yang ngamplopi Abah Kirun. Malah saya yang diamplopi sama panitia nitip untuk yayasan supaya diberikan untuk anak-anak pondok, karena itu pengajian bintang tamunya Mbah Kirun,” ujarnya kepada wartawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA