Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Effect Bikin Elektabilitas Gerindra Terus Meroket

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 20 Desember 2023, 23:48 WIB
Prabowo <i>Effect</i> Bikin Elektabilitas Gerindra Terus Meroket
Capres Nomor Urut 2 sekaligus Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto/Repro
rmol news logo Moncernya elektabilitas Partai Gerindra dalam sejumlah lembaga survei tak lepas karena faktor sang ketua umum Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menyoal meroketnya elektabilitas Partai Gerindra mengalahkan PDIP.

"Gerindra memang trennya naik karena faktor Prabowo. Sejak zaman 2009 lalu, hingga menuju pilpres 2024, Gerindra naik terus tentu tak lepas karena figur kuat Prabowo yang selalu ikut pilpres," kata Adi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (20/12).

Dia menuturkan elektabilitas partai politik saat ini masih dinamis, dan masih menunggu dua bulan lagi untuk memastikan partai mana yang paling unggul.

Atas dasar itu, pengamat politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah tersebut meyakini ada perubahan konstelasi politik ke depan.

"Survei itu potret politik mutakhir dan akan selalu terus berubah dinamikanya. Waktu 2 bulan sisa kampanye akan banyak mengubah konstelasi politik," demikian Adi Prayitno.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA